7 Pedang Legendaris Dunia

Ada banyak keunikan dari peninggalan sejarah masa lalu, baik itu benbentuk artefak kuno, situs, maupun barang-barang. Saat ini peninggalan itu memiliki nilai seni dan sejarah yang sangat tinggi dan tak mampu di gantikan oleh benda pada masa kini.

Pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang pedang, yaitu senjata yang di gunakan sejak zaman dahulu kala, dan membutuhkan keahlian untuk menggunakannya, Berikut 7 pedang legendaris dunia sepanjang masa versi Aneh Bin Unik, ketujuh pedang tersebut, yaitu :



1. AL BATTAR
Pedang legendaris pertama dunia adalah Al battar atau bergelar pedang para nabi, bahkan nabi daud pernah memenggal kepala goliath dengan pedang ini.

Pedang yang penjangnya 101 cm ini sekarang berada di meseum topkapi, Istanbul, pedang ini juga yang di gadang-gadang akan di gunakan nabi isa untuk membunuh dajjal kelak di akhir zaman.






2. DZULFIKAR
Pedang yang satu ini adalah pedang perjuangan yang selalu dibawa Ali bin abi thalib, konon pedang ini adalah hadiah dari nabi Muhammad pada saat perang uhud. Dan pedang ini merupakan saksi bisu perjuangan Ali bin abi thalib dalam berperang.







3. EXCALIBUR
Excalibur adalah pedang di dalam batu, konon yang mampu menarik pedang ini akan dapat menguasai inggris, dan yang mampu menarik pedang tersebut adalah raja arthur.

Seketika keajaiban pun terjadi di inggris, Langit menjadi cerah dan keadaan seakan mendukung sang raja menguasai inggris.

Pedang ini adalah pedang raja arthur yang sangat legendaris.






4. KUSANAGI NO TSURUGI
Pedang yang satu ini adalah pedang legendaris yang tidak dapat terpisahkan dari legenda mitologi jepang kuno. Pedang ini konon di temukan dari tubuh ular raksasa dan pemiliknya mampu mengendalikan angin.







5. WILLIAM WALLACE
Pedang legendaris yang satu ini adalah pedang milik seorang pejuang Skotlandia yang sangat hebat pada masanya yaitu sekitar akhir abad ke 13.

Pedang Willian wallace ini saat ini disimpan di National wallace monument dan telah mengalami perbaikan berkali-kali.






6. GOUJIAN
Bukan hanya legendaris, pedang yang satu ini memiliki misteri yang hadir bersamanya, konon pedang ini adalah pedang yang berasal dari 2000 tahun yang lalu, namun yang anehnya masih tidak berkarat dan terdapat noda darah di ujungnya, seakan baru di pakai.

Pedang yang satu ini, di temukan para arkeolog di situs kerajaan chona, konon pedang ini milik raja dari dinasty yue. Pedang ini di temukan pada tahun 1965.







7. SHAMSHIR
Pedang legendaris lainnya adalah Shamsir e zomorrod negar atau pedang bertabur zamrud, pedang ini adalah pedang legenda dari persia.

Konon, pedang ini awalnya milik raja Salomo, keunikannya adalah di kisahkan bahwa pedang ini mampu membuat setan takut, dan yang lebih menarik lagi adalah penggunanya akan memiliki pesona sihir yang tinggi.





Itulah ketujuh pedang legendaris dunia yang sampai sekarang masih terjaga dengan baik di masing-masing daerahnya. Tetap simak ulasan Anih Bin Unik selanjutnya, karena disini anda bisa mendapatkan wawasan dan hiburan baru.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment