7 Batu Akik Terpopuler Indonesia

Saat ini batu- batuan sedang populer di kalangan setiap masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Beragam batu dari belahan nusantara pun mulai menjulang tinggi namanya dan Beragam pula harganya.

Nah Berikut aneh biin unik sudah merangkumnya dalam 7 Batu paling populer di Indonesia Versi Aneh Bin Unik, ketujuh batu tersebut yaitu :


1. BLUE SAPHIRE
Blue Saphire Dapat di temukan di berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, Batu ini menjadi primadona karena keindahan warna yang dimiliki.

Kandungan batu ini yaitu zat Aluminium, oksigen serta di temukan pula besi dan titanium yang terbentuk karena proses alam selama berjuta-juta tahun.

Inilah yang menyebabkan harga dari batu yang satu ini sangat memukau.

Kisaran harga Batuan Srilanka ini berkisar $17.7 juta atau setara dengan 214 Miliar Rupiah Indonesia, Harga fantastis ini sekaligus menobatkan batu ini menjadi batu termahal di dunia.




2. BATU BACAN
Batu yang bernama ilmiah Chrysocolla atau populer di sebut BACAN ini, batuan alam asal pulau bacan di Maluku ini memang tidak kalah tenarnya. Bahkan batu ini menjadi primadona yang sangat di buru para kolektor.

Namun di Indonesia sendiri, Batu ini baru terkenal mulai tahun 2005 sampai saat ini.


Mereka yang suka memburu batu ini bisasanya dari tionghoa, di karenakan warna hijau dan biru yang dominan terang, sangat menarik untuk di buru siapa saja yang memang hobi mengkoleksi batu.

Kisaran harga untuk batu nusantara ini mulai 5 juta hingga puluhan juta Rupiah




3. BATU GIOK
Batu nusantara lainnya yang tak kalah menarik dan mampu mempopulerkan nama Indonesia di mata Internasional adalah batu giok.

Batu alam asal aceh ini merupakan salah satu batu paling populer di Indonesia. Batu ini berasal dari kawasan ujung Sumatra, yaitu Nanggroe Aceh Darussalam.

Batu ini merupakan salah satu aset negara yang di lindungi saat ini.
Dan batu giok aceh ini merupakan salah satu komoditi exspor ke mancanegara terutama negara Asia.

Kisaran harga batu ini sangat terbilang murah di banding batu lainnya.
Meski batu ini sangat populer harga pasaran untuk batu ini berkisar antara 1 juta hingga 5 jutaan.




4. BATU SUNGAI DAREH
Batu yang satu ini, dikenal dengan nama batu Sungai Dareh atau batu lumut, Batu yang berasal dari Sumatra barat ini juga merupakan batu yang sangat banyak di incar para pecinta baru.

Keunikan batu ini terletak pada lumut yg seakan di lukis di dalam batu tersebut.

Kandungan batu ini menurut gemologis terdiri atas 48 % mineral magnetit dan sekitar 30 % mineral hematit.

Batu ini juga populer karena merupakan perhiasan para politisi dan petinggi negara, bapak Susilo bambang Yudhoyono salah satunya.

Kisaran harga batu ini masih sangat terjangkau untuk sebuah keindahan yang di tawarkan. Batu ini berkisar di antara harga 2 juta hingga 8 jutaan.





5. BATU KALSEDON
Batu dengan nama Chalsedony ini mempunyai penggemar yang sangat banyak di Indonesia.

Batuan ini banyak di temukan di daerah Jawa Barat ataupun di sekitar Sulawesi. Batu ini di gemari karena warna yg mengkilap dan dominan transparan.

Batu ini juga merupakan batu Indonesia yang banyak di gemari di kawasan Asia Tenggara.

Harga batu ini juga terbilang murah yaitu mulai 500 ribu hingga satu jutaan.





6. BATU KALIMAYA
Batu asal Banten ini di kenal hingga pelosok desa, karena ciri khasnya yaitu batu ini berkilauan bagaikan lampu hias.

Batu ini memiliki banyak keanekaragaman warna yang semua sangat indah dan berciri khas beda seperti batu dari kawasan lain.

Harga batu ini berkisar di antara 2 sampai dengan 4 jutaan tergantung jenis dan kualitas dari batu tersebut.





7. BATU BERMOTIF
Batu-batuan yang berikut ini memiliki gambar atau corak yang menyerupai sesuatu, dan karena itu, harga dari batu tersebut bisa mencapai jutaan hingga bahkan miliaran Rupiah Indonesia.

Batu ini biasa di temukan dengan cara tidak sengaja oleh pemiliknya, namun di jual dengan harga tinggi kepada para kolektor yang memang memburu battu-batu seperti ini.

Sayangnya saat ini sudah banyak sekali oknum yang menduplikasi batu tersebut menyerupai sesuatu, dengan beragam cara. Jadi bila anda kolektor batu jenis ini, harap berhati-hati dan teliti sebelum membeli.


Demikianlah ulasan dari saya tentang batu-batuan yang populer saat ini di Indonesia, Simak terus aneh biin unik, karena disini anda bisa mendapat wawasan dan hiburan baru.
Next PostNewer Post Home

0 comments:

Post a Comment