7 Kota Tertua Dunia

Di seluruh dunia ini, ada beberapa bagiannya yang sudah sangat tua usianya, ada juga yang masih seumur jagung alias masih baru berumur muda.

Di antarnya ada beberapa kota yang sudah sangat tua usianya, berikut kami merangkumnya dalam tujuh kota tertua yang ada di dunia versi Aneh Bin Unik, ketujuh kota tersebut, yaitu :




1. JERICHO
Palestina hari ini mungkin berduka karena perang, Palestina memang suatu daerah yang penuh bersejarah.

Disana terdapat kota tertua di dunia ini, kota yang bernama Jericho yang dihuni sejak tahun 9000 sebelum masehi, di buktikan dengan penelitian dan bukti peninggalan kuno, dan kota tua ini sekarang di tinggali oleh 20 ribu penduduk palestine.





2. BYBLOS
Kota yang kaya akan peradaban kuno ini merupakan kota yang terletak di kawasan lebanon. kota ini merupakan kota yang tertua kedua di dunia yaitu di huni sejak 5000 tahun sebelum masehi.

Kota tua ini merupakan tujuan para arkeolog dan wisatawan dunia saat ini ke lebanon, tercatat kota ini juga memiliki keindahan panorama alam yang sangat indah.







3. ALEPPO
 Masih dari timur tengah, kota tua dunia selanjutnya adalah Aleepo yang berada di kawasan negara suriah / syria. yang merupakan incaran wisatawan dunia ke timur tengah ini.


Kota ini merupakan kota terbesar di negara suriah yaitu 4 juta penduduk. Dan kota ini sudah berdiri sejak 4300 tahun sebelum masehi, di buktikan dengan penelitian dan bukti peninggalan kuno.







4. DAMASCUS
Damascus adalah kota di negara timur tengah yang juga tertua di dunia, damascus merupakan ibukota Syria / Suriah.

Kota ini di huni sejak 4200 tahun sebelum masehi, meski ada yang arkeolog yang mengatakan berdasarkan bukti kuno kota ini sudah ada sejak 10 ribu tahun sebelum masehi, perdebatan terus terjadi tentang usia kota ini, namun tetap saja ini menjadi kota tertua  dunia.







5. SUSA / SHUSH
Timur tengah tak kehabisan kota tua, kota lainnya yang berada di Iran ini, adalah kota tua yang mendatangkan banyak wisatawan dan defisit bagi negara iran.

Usia kota ini adalah 4100 tahun sebelum masehi, Disana terdapat 65 ribu penduduk saat ini. Dan terdapat makan nabi Daniel yang keistimewaannya disebut dalam surat akasah.







6. FAIYUM
Faiyum adalah kota tua yang terletak di mesir, konon dahulu kota ini adalah tempat crocodilopolis atau arsinoe.

Usia kota ini yaitu 4000 tahun sebelum masehi, yang di buktikan dengan penelitian para arkeolog. Kota yang terletak di mesir tengah ini berada 100 kilometer barat daya kayro.







7. ATHENS
Kota ini adalah kota teranyar di dunia barat, kota yang melahirkan peradaban barat ini merupakan ibukota negara Yunani.

Saat ini penduduk di kota ini sekitar 3 juta jiwa, dan usia kota ini 4000 tahun sebelum masehi, meski ada pendapat arkeolog yang mengatakan kota ini berusia 9000 tahun sebelum masehi, apapun itu kota ini tetaplah menjadi salah satu kota tertua dunia.






Itulah ketujuh kota tertua yang ada di dunia versi Unik Bin Aneh, sayangnya beberapa kota d timur tengah tersebut sedang di landa konflik, tetap simak ulasan selanjutnya dari kami, karena disini anda bisa mendapat wawasan dan hiburan.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment