7 Hospital Berhantu di Dunia

Pada umumnya bangunan rumah sakit menyimpan kisah misteri yang membuat bulu kuduk berdiri.
Seperti namanya, ini adalah tempat di mana orang sakit mencari bantuan. Beberapa dari mereka membantu tetapi beberapa kadang-kadang bahkan sampai mati mereka dengan cara yang tidak wajar.Kematian tidak wajar sering menimbulkan cerita misteri sendiri untuk membuat tempat sering disebut sebagai tempat berhantu.

Berikut ini adalah rumah sakit paling berhantu di dunia versi ANEH BIN UNIK, simak ulasannya di bawah ini :


1. Tranquille Sanatorium


Tranquille Sanatorium terletak dekat Kamloops Lake, Kanada. Tempat ini awalnya digunakan untuk mengobati pasien tuberkulosis,dan akhirnya menjadi sebuah rumah sakit pada tahun 1907.
Namun pada tahun 1950 Tranquille ditutup. Karena kisah rumah sakit paling berhantu muncul seperti ada bola mengambang sendirian di malam hari atau suasana dingin yang tidak masuk akal.Bahkan ada rumor tentang seorang perawat yang dibunuh oleh pasiennya.


2. Royal Hope Hosepital


Terletak di St Augustine, Florida, rumah sakit yang paling angker adalah Royal Harapan awalnya sebuah rumah sakit militer yang digunakan dalam 1784-1821 sebelum dihancurkan. Ketika itu dibangun kembali dan saluran air perbaikan, beberapa pekerja konstruksi menemukan bahwa rumah sakit dibangun di atas pemakaman tua.Tidak masuk akal sering terjadinya peralatan medis seperti yang bergerak sendiri,ada sesuatu yang bergerak di bawah kaki dan cerita-cerita horor lain yang membuat Royal Harapan menjadi salah satu tempat berhantu di Florida.


3. Sai Ying Pun Psychiatric Hospital


Sai Ying Pun adalah sebuah rumah sakit jiwa dibangun pada tahun 1892. Awalnya digunakan sebagai tempat tinggal perawat, namun kabarnya digunakan sebagai tentara Jepang dilaksanakan selama Perang Dunia II. Ketika itu ditinggalkan pada 1970-an,rumor aneh mulai beredar. Banyak cerita aneh, mulai dari kisah seorang wanita menangis, teriakan dan keributan, jejak misterius, sampai sosok laki-laki yang jahat di lantai dua membuat tempat ini dijuluki sebagai 'Distinguished Ghost 
Saat ini, Sai Ying Pun digunakan sebagai pusat komunitas beberapa organisasi amal.


4. Nocton Antechamber


Tidak seperti kebanyakan rumah sakit lain, Nocton Antechamber pernah menjadi rumah mewah. Ketika Perang Dunia I pecah, pasukan AS digunakan untuk mengobati yang terluka dan digunakan lagi selama Perang Dunia II dan Perang Teluk sebagai rumah sakit militer. Setelah mengalami kebakaran, bangunan itu ditinggalkan pada tahun 1995. Banyak orang yang pernah tinggal di sana, 
mengatakan ia mendengar suara tangisan gadis muda yang misterius. Menurut berita, gadis ini menghantui kamar dan warga terbangun pukul 04.30 dan kemudian hantu gadis ini menampakkan diri.


5. Ancient Changi Hospital


Ancient Changi Hospital di Singapura dibangun pada tahun 1935, dikenal sebagai salah satu situs hantu di Singapura. Bangunan ini awalnya dikenal sebagai rumah  sakit Angkatan Udara, dan kemudian digunakan oleh Jepang sebagai penjara. Ketika gedung itu berubah menjadi tempat penyiksaan. Banyak orang mengaku melihat penampakan hantu yang diyakini korban Jepang. Gedung ini kemudian ditinggalkan dan operasi berhenti sejak tahun 1997. Banyak pengunjung yang 
memiliki cerita aneh, mulai mendengar suara-suara atau melihat roh.


6. Aradale Asylum


Gedung yang dibangun pada tahun 1867 pernah menjadi rumah sakit jiwa terbesar di Australia. Selama 130 tahun beroperasi, ada 13.000 pasien penyakit jiwa yang meninggal di sana. Mungkin ini sebabnya tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat berhantu di Australia. Ditutup pada tahun 1998,dan bangunan itu dibuka kembali tiga tahun kemudian oleh northem Melbourne Institute of Teknologi Kebudayaan dan Tambahan sebagai campus of The High Classes of Lavender. Sampai saat ini, penampakan hantu masih umum, bahkan digunakan sebagai turis.


7. Severalls Hospital


Severalls Hospital di Colchester, Inggris memiliki reputasi angker karena diketahui sebagai rumah sakit jiwa yang suka bereksperimen operasi tengkorak dan psikiatri seperti terapi kejut listrik. Dibuka pada tahun 1913, rumah sakit ini diduga dari perawatan kejiwaan mematikan. Tempat ini digunakan untuk disebut sebagai pengobatan untuk orang-orang yang remaja murung atau patuh, serta 
pembuangan perempuan yang melahirkan anak haram karena diperkosa. Rumah sakit ini ditutup pada tahun 1997 dan diobati.


.Itulah ketujuh rumah sakit berhantu dunia versi ANEH BIN UNIK, simak terus ANEH BIN UNIK karena disini kami akan berbagi informasi warisan dunia untuk anda.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment