7 Klub Sepakbola Terkaya Dunia

Di tengah sengitnya kompetisi klub klub besar eropa, tentu saja salah satu faktor yang berpengaruh penting dalam perkembangan prestasi sebuah klub adalah ekonomi dan keuangan masing masing klub tersebut. sudah barang tentu nama nama besar seperti real madrid, barcelona dan manchester united masuk dalam jajaran klub dengan pendapatan tertinggi mengingat prestasi yang telah mereka catatkan ditambah dengan jumlah penggemar yang besar dan tersebar di seluruh dunia.

Pemasukan sebuah klub bisa sangat bervariasi mulai dari kontrak sponsor, penjualan merchandise dan lain sebagainya. keuntungan tersebut diolah oleh managemen keuangan sebuah klub untuk selanjutnya dibelanjakan sesuai kebutuhan misalnya untuk membeli sebuah pemain dan menggaji para staff dan karyawan klub. sepakbola eropa seperti yang kita ketahui sudah merambah ke ranah bisnis. mereka bagaikan perushaan yang sangat ahli dalam mencetak uang.

Hal yang menjadi wajib sejalan dengan kekayaan sebuah klub tentu saja prestasi sebuah klub. tanpa prestasi maka akan sulit untuk mendapatkan pemasukan yang besar. maka dari itu urutan klub klub terkaya dunia sudah pasti dihuni oleh klub papan atas eropa yang tentu sudah tidak asing lagi bagi anda penggemar sepakbola.


Berikut kami telah merangkumnya dalam tujuh Klub sepakbola terkaya dunia versi Unik Bin Aneh, ketujuh team tersebut, yaitu :


1. REAL MADRID

Real madrid adalah team terbaik di seluruh dunia, dengan kekayaan 2,13 miliar poundsterling Dominasi real madrid sebagai klub terkaya selama beberapa tahun terakhir sudah tidak terbantahkan lagi. meski hampir setiap tahunnya el real mengeluarkan uang besar untuk membelanjakan para pemain mahal, namun real madrid selalu kokoh di urutan pertama sebagai yang paling kaya.






2. BARCELONA
Di posisi kedua, ada Barcelona yang merupakan rival abadi Real Madrid. Klub yang baru saja menjuarai Liga Spanyol ini memiliki nilai pasar sebesar US$3,16 miliar atau setara dengan Rp 41,6 triliun.


el barca menguntit di urutan ke 2 dan hanya selisih sedikit saja untuk bisa menyaingi real madrid sebagai klub terkaya sejagat. sama seperti real madrid, barcelona juga gemar membeli pemain berharga mahal beberapa tahun ini. namun keuangannya selalu stabil dan membuatnya mampu bertahan di urutan ke dua.






3. MANCHESTER UNITED
Posisi ketiga tahun 2015 ini ditempati oleh  raksasa Premier League Inggris, yang bergelar setan merah Manchester United. Walaupun diperkirakan mengalami penurunan pendapatan akibat gagal berkompetisi di kompetisi Eropa, namun nilai yang dimiliki klub dengan fans terbesar di dunia tersebut ditaksir mencapai US$ 3,1 miliar (40,3 triliun).







4. BAYERN MUNCHEN
Bayern munchen berada di urutan ke 4 sebagai klub paling terkaya. tak heran mengingat prestasinya beberapa musim terakhir. bayern munchen merupakan salah satu klub terbaik di eropa yang memiliki tingkat permainan level tinggi. ekonomi klub ini meningkat tajam yaitu 1,54 miliar poundsterling dan peringkatnya naik selang beberapa tahun terakhir ini, setelah prestasi apik yang dicatatkannya di pentas liga champions.







5. MANCHESTER CITY
Klub yang satu ini adalah klub yang tajir surajir selanjutnya. Sejak dibeli dan diambil kepemilikan oleh pengusaha timur tengah. manchester city berubah menjadi salah satu klub paling berduit di eropa yaitu 905 juta poundsterling.

 prestasinya pun cemerlang dan menjadi salah satu klub paling diperhitungkan saat ini. taipan kaya asal timur tengah ini merombak city habs habisan dengan menggelontorkan dana dalam jumlah besar yang tentunya mengangkat keuangan manchester city.






6. CHELSEA
Klub andalan para netizen ini masuk dalam salah satu klub terkaya dunia.
chelsea yang merupakan milik pengusaha kaya asal rusia roman abramovic. sudah jelas chelsea layak masuk dalam 10 besar list kali ini. selain dimiliki oleh pengusaha kaya raya. chelsea juga mandiri dari berbagai hal, kekayaan klub ini yaitu sekitar 898 juta poundsterling.
prestasinya pun tidak diragukan lagi. pembelian pemain pemain mahal kerap mewarnai bursa tranfer chelsea.





7. ARSENAL
The gunners adalah klub sepakbola besar dan tua dunia. Arsenal mungkin bukan klub yang glamor dan sering belanja pemain berkelas.

Hal ini membuat arsenal terlihat biasa saja dari segi keuangan yaitu 859 juta poundsterling, namun faktanya adalah arsenal mampu menembus urutan ke 7 sebagai klub terkaya dunia.




Itulah ulasan kami mengenai team /klub sepakbola terkaya dunia versi Aneh Bin Unik, simak terus rangkuman selanjutnya dari kami karena disini anda bisa mendapat wawsan dan hiburan baru.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment