7 Motor Sport Termahal Dunia

Motorsport semua pecintanya tidak segan untuk merogoh kocek dalam untuk sebuah hasil yang maksimal, tentunya bagi pecintanya motorsport bukan hanya sekedar motor untuk bergaya, namun juga untuk membangkitkan adrenaline pengendaranya di iringi accelerasi sempurna.

Berikut tujuh motor sport dunia yang termahal versi Unik Bin Aneh, simak ulasannya di bawah ini :





1. TOMAHAWK V10
Dodge tomahawk v10 superbike bukanlah sembarang motorsport, tomahawk menjadi salah satu motorsport termahal dunia dan terpopuler di dunia.

Dodge. Dengan menggunaan mesin V10 8300 CC milik Dodge Viper SRT membuat motor ini dapat melaju hingga 420 mil per jam. Motor ini dikenalkan pada North America Motor Show pada tahun 2003, dan hingga saat ini sudah ada 9 unit Dodge Tomahawk yang berada di garasi pemiliknya masing – masing.
Walaupun bukan jenis motor yang diijnkan untuk melintas di jalan raya atau non sreet legal, namun ternyata ada saja orang yang mau membeli motor yang memilki 4 roda ini seharga US$ 555.000 atau lebih dari 6.6 Miliar Rupiah!! Harga ini terbilang wajar, karena Dodge Tomahawk mengusung mesin dari mobil yang memiliki performa yang sangat tinggi pula.
Selain memiliki desain yang sangat unik dan terkesan futuristic, keunikan lain dari Dodge Tomahawk ini adalah hanya menganut sistem 2 percepatan, Selain itu, Dodge Tomahawk juga memiliki caliper rem dengan jumlah piston yang banyak, yaitu 16 piston untuk rem depan, dan 8 piston untuk rem belakang.






2. ECOSSE TITANIUM
Pabrikan motor lainnya, Ecosse pun tidak mau kalah dalam menambah daftar motor termahal ini. Ecosse Titanium Serie RR Limited dibanderol dengan harga US$ 275.000 atau cukup lebih sekitar 3.3 Miliar Rupiah.
Mesin dan Kerangka
Dengan menggunakan frame full titanium grade 9, membuat motor V – twin 1966 CC ini menjadi motor pertama yang mengaplikasikan titanium secara menyeluruh pada frame nya. Bodynya pun dibuat secara handmade menggunakan bahan serat karbon berkualitas tinggi. Selain itu, motor street fighter  ini juga memiliki serial number unik yang terletak pada bagian stang nya. Dari segi performa, motor ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 135 hp dan torsi sebesar 192.5 Nm. Salah satu faktor yang menyebabkan motor ini menjadi mahal adalah karena produksinya yang terbatas, dan sedikit.




3. NCR M16
Masih dari Itali, dan masih dari pabrikan yang sama, NCR M16 berada dalam daftar berikutnya. NCR M16 dibangun dengan basic motor street fighter dari Ducati, yaitu Ducati Desmosedici 16RR yang telah di tuned oleh pihak NCR.
Spesifikasi Mesin
Dengan mengusung mesin yang memiliki kapasitas silinder sebesar 998 CC dan konfigurasi 4 silinder segaris (inline), membuat NCR M16 mampu memuntahkan tenaga sebesar 200 HP pada 7800 RPM. Selain itu, motor yang dibekali teknologi injeksi dan sistem 6 percepatan ini sudah lolos uji emisi Euro 4, dan dipastikan sangat ramah terhadap lingkungan.
Dengan menggunakan beberapa part yang terbuat dari bahan titanium, dan frame yang terbuat dari bahan serat karbon, motor ganas ini dapat anda pulang hanya dengan harga US$ 232.000 atau sekitar 2.78 Miliar Rupiah.




4. NCR MACCHIA NERA
Daftar motor termahal di dunia ini didominasi oleh workshop yang berada di italia ini. Sama seperti motor sebelumnya, NCR Macchia Nera merupakan sebuah motor konsep yang merupakan hasil tune up dari Ducati. Kali ini Ducati yang digunakan oleh NCR dalam melakukan tuning adalah Ducati Testastretta.
NCR Macchia Nera memiliki desain agresif dan fresh, dengan kombinasi frame yang terbuat dari titanium dan karbon, membuat motor dengan kapasitas mesin 998 cc ini memiliki tenaga sebesar 185 hp. Selain itu desain radiator dari motor ini pun unik, mengikuti lekukan – lekukan tubuh motor. Motor konsep ini dibanderol dengan harga US$ 225.000 atau lebih dari 2.7 Miliar Rupiah.



5. SHEENE
Icon Sheene merupakan motor sport naked bike dengan design menarik. Motor ini sengaja dibangun oleh Andrew Morns sebagai designer untuk memberikan penghargaan kepada legenda balap dunia, Barry Sheene.
Frame Aluminium yang ringan serta konfigurasi mesin DOHC 4 silinder segaris (inline) 1400 cc membuat motor ini menjadi salah satu motor tercepat di dunia. Icon Sheene mampu menghasilkan output torsi sebesar 117 Nm pada 6750 Rpm dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 130.52 HP pada 8750 Rpm. Tenaga sebesar itu diteruskan ke final drive dengan transmisi manual 6 percepatan.
Untuk memboyong motor ini ke dalam garasi rumah anda, anda membutuhkan US$ 160.000 atau sekitar 1.92 miliar Rupiah.



6. MTT TURBINE
Dengan menggunakan mesin turboshaft milik Rolls Royce Allison 250 – C18, MTT Turbine Superbike ini memeliki tenaga sebesar 320 hp dan mampu melaju hingga 200 mph ++ yang ditransmisikan memalui dua percepatn semi otomatis.
Hal ini dikarenakan motor ini adalah motor dengan konsep mesin turbojet, sehingga memiliki performa yang sangaat ganas. Motor yang biasa dipanggil Y2K Superbike ini menggunakan bahan bakar berupa diesel dan bahan bakar lain yang biasa digunakan pada mesin turbojet. Sehingga anda pun benar benar akan merasakan bagaimana senssainya mengendarai jet darat tanpa harus mencoba mobil balap Formula One.
Ingin memiliki motor ini? Siapkan saja uang sebesar US$ 150.000 atau sekitar 1.8 miliar Rupiah.



7. MV AGUSTA
MV Agusta, merupakan produsen manufaktur motor yang berasal dari Itali, yang memiliki anak perusahaan Cagiva. Salah satu motor produksi MV Agusta yang termasuk ke dalam daftar motor termahal ini adalah MV Agusta F4CC (Claudio Castiglioni).
Motor berejenis sport fairing ini dibanderol dengan harga US$ 120.000, atau sekitar lebih dari 1.44 miliar rupiah. Diproduksi pada tahun 2006, motor ini menggendong mesin berkapasitas 1078 CC dengan konfigurasi 4 silinder segari (inline). Dengan mengusung rangka tubular frame yang terbuat dari bahan baja, MV Agusta F4CC ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 200 tenaga kuda pada 12.200 Rpm dan menghasilkan torsi sebesar 125 Nm pada 9000 Rpm.
MV Agusta F4 merupakan salah satu motor sport fairing termahal yang cukup sering ditemui di jalan raya. Namun untuk edisi khusus Claudio Castiglioni ini masih tergolong sedikit orang yang memilikinya.

Itulah ketujuh motorsport dengan harga tertinggi dunia versi Aneh Bin Unik, tetap simak ulasan kami selanjutnya karena disini anda bisa mendapatkan hiburan dan wawasan baru.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment