7 Benda Terhoror Dunia

Memiliki barang tertentu ataupun mengoleksinya adalah hobi yang cukup populer sejak zaman dahulu hingga sekarang. Banyak orang yang mengabdikan hidup sebagai kolektor sejati dengan mengumpulkan berbagai barang yang menurut mereka layak dikoleksi. 

Di antara para kolektor barang antik biasanya juga menjadi benda yang layak dikoleksi. Namun benda-benda antik ini biasanya juga disertai riwayat yang cukup seram. Tak jarang yang dipercaya berhantu atau menyimpan kutukan.


Berikut kami merangkum tujuh benda terhoror dunia versi Unik Bin Aneh, ketujuh benda tersebut, yaitu :



1. GAUN PENGANTIN ANNE BAKER

Pakaian pengantin klasik yang dipercaya berhantu ini dulunya merupakan baju milik gadis kaya raya bernama Anne Baker. Sebagai putri Elias Baker, tokoh terkemuka dari Blair County pada 1800-an, Anna memiliki segalanya.

Ayahnya melimpahi Anna dengan perhiasan dan semua benda mewah. Tetapi Anna kemudian jatuh cinta kepada seorang buruh di perusahaan ayahnya. Ia bahkan berniat menikahi pemuda itu dan sudah memilih sebuah gaun pengantin bersama ibunya.Tetapi sang ayah tak setuju dengan pilihan hatinya yang hanya orang biasa. Anna pun memutuskan bahwa jika dia tidak bisa menikah dengan pria yang dicintainya, dia tidak akan menikah selamanya.

Dia hidup sebagai perawan tua hingga meninggal. Sepeninggal Anna, gaun pengantin yang sempat ia beli namun tak pernah dipakai dulu dipamerkan di museum Blair County Historical Society di Baker Mansion yang dulu adalah kediaman keluarga Baker. Gaun itu disimpan di kotak kaca di kamar tidur Anna. Saat malam konon gaun itu bergoyang. Beberapa pegawai museum percaya kalau hantu Anna sedang mencoba gaun pengantinnya dan bercermin setiap malam.





2. LUKISAN CRYING BOY
Lukisan horor ini adalah The Crying Boy yang merupakan sebuah lukisan karya Bruno Amadio yang diproduksi secara massal. Lukisan ini populer pada tahun 1950-an terutama di Inggris karena gambar bocah lelaki yang sedang menangis dalam gambar memang tampak memilukan. Lukisan itu kemudian menarik perhatian media pada tahun 1980 ketika tabloid Inggris The Sun menerbitkan cerita tentang pemadam kebakaran di Yorkshire yang mengaku menyaksikan peristiwa kebakaran aneh yang berhubungan dengan lukisan itu.

Konon di rumah yang mengalami kebakaran hebat lukisan itu menjadi satu-satunya barang di dalam gedung yang selamat tanpa tersentuh api sedikit pun. Meski sulit di percaya Kemudian tabloid itu berniat untuk mengeksploitasi cerita bernuansa mistis dibalik lukisan The Crying Boy dan mulai melakukan penelusuran. Mereka mewawancarai beberapa keluarga yang memiliki replika lukisan itu dan pernah mengalami musibah kebakaran.

Benar saja, dalam setiap kejadian ternyata lukisan itu selalu berhasil selamat dari api. Rumor mengenai lukisan The Crying Boy yang dikutuk pun merebak hingga sempat menimbulkan kepanikan masyarakat. Menurut legenda kota yang berkembang di kalangan masyarakat, bocah yang menjadi objek lukisan itu dulunya adalah anak yatim piatu yang kehilangan keluarganya dalam kebakaran.


Kemudian investigasi yang dilakukan BBC beberapa waktu kemudian menjernihkan masalah. Ternyata replika-replika lukisan The Crying Boy dilapisi pernis khusus yang bersifat tahan api. Jadi wajar kalau lukisan tersebut selalu selamat dari kebakaran.





3. TONGKAT HANTU
Selanjutnya ada tongkat yg di juluki tongkat hantu, Perempuan bernama Mary Anderson menjual sebuah tongkat yang dia klaim berhantu seharga USD 65 ribu (Rp 836 jutaan) di eBay. Mary menjual tongkat peninggalan ayahnya itu karena anaknya yang berusia enam tahun percaya jika tongkat tersebut berisi arwah penasaran sang kakek.

Ada sekitar 132 penawaran yang berniat membeli tongkat tersebut. Keputusan Mary menjual tongkat itu karena merupakan sumber kejadian-kejadian misterius hingga kematian di rumahnya.





4. PETI KUTUKAN
Peri kutukan sangat populer di kalangan benda terhoror dunia lainnya, kisah berawal ketika lebih dari satu abad yang lalu, ada pria bernama Jacob Cooley yang memerintahkan budaknya, seorang pria Afrika-Amerika bernama Hosea untuk membuat peti mainan untuk anak pertamanya. Namun Jacob tak puas dengan hasil kerja Hosea dan memukulinya hingga mati. Budak lain yang juga teman Hosea pun melakukan ritual sihir dengan menyiramkan darah burung hantu di sekitar peti demi membalas kematian Hosea.

Sejak itu, berbagai peristiwa aneh menimpa keluarga Cooley. Ada 17 anggota keluarga Cooley yang tewas karena kutukan peti tersebut. Hingga akhirnya seorang paranormal menyingkirkan peti terkutuk itu dari rumah Cooley dan kini disimpan di Museum Sejarah Kentucky di kawasan Frankfort.





5. CINCIN VALENTINO
Benda terhoror selanjutnya yaitu sebuah cincin indah, Cincin bertahta batu mulia ini sempat dimiliki oleh Rudolph Valentino, aktor Hollywood saat era film bisu. Valentino meninggal di usia muda yakni 31 tahun. Banyak yang percaya jika kematian Valentino dikarenakan cincin yang dia beli di sebuah toko perhiasan pada tahun 1920 silam. 


Konon katanya usai membeli, Valentino memperlihatkan cincin tersebut kepada sahabatnya. Yang membuat ngeri, sang sahabat melihat sosok pucat mayat Valentino di dalam cincin. Enam tahun setelah itu, Valentino meninggal secara misterius. Bahkan kekasihnya, Pola Negri, juga mengalami sakit kronis sejak mengenakan cincin mendiang Valentino. Lalu aktor Russ Colombo yang memerankan sosok Valentino dalam film biografinya juga tewas karena ditembak usai mengenakan cincin Valentino.





6. KURSI TERKUTUK
Kursi ini tidaklah seperti kursi pada umumnya, kursi ini di juluki kursi kematian. Bangunan megah Baleroy Mansion adalah lokasi bersejarah bagi Amerika Serikat. Namun ada hal lain yang membuat mansion itu terkenal yakni mengenai kursi terkutuk George Meade Easby. Pria yang sudah meninggal tahun 2005 silam itu pernah mengaku jika melihat banyak sekali arwah keluarganya di mansion tersebut. Terutama di kursi kematian yang ada di salah satu ruangan mansion.


Kursi mewah berlapis kain biru itu diduga berusia lebih dari dua abad dan pernah jadi milik Napoleon Bonaparte. Banyak yang percaya jika siapapun yang berani mendudukinya, maka bakal mati. Diyakini sosok hantu yang mendiami kursi itu adalah Amelia yang kerap menampakkan diri dalam wujud kabut biru. Sejauh ini ada empat orang sudah mati mendadak karena berani duduk di kursi itu.





7. BONEKA ANNABELLE
Boneka ini tidaklah sama seperti boneka pada umumnya, ada sesuatu yang aneh di dalamnya yang juga membuat boneka ini menjadi salah satu benda terhoror di dunia.

Annabelle adalah boneka yang dulunya dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna. Boneka ini merupakan pemberian ibu Donna. Donna sangat menyukai boneka itu hingga ia membawanya kemanapun termasuk  saat pindah ke apartemen kampusnya. Beberapa lama setelah pindah, boneka itu mulai menunjukkan keanehan. Beberapa kejadian misterius membuat Donna dan sahabatnya Angie yakin kalau boneka itu hidup.

Keduanya pun membawa boneka tersebut ke paranormal. Pendapat paranormal boneka itu dirasuki oleh arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle. Annabelle tewas bertahun-tahun lalu dan jasadnya ditemukan di lokasi apartemen Donna, jauh sebelum kawasan itu dijadikan pemukiman. Merasa iba, Donna lalu mengizinkan Annabelle tinggal di dalam boneka miliknya. Tetapi arwah gadis itu tak hentinya melakukan sesuatu yang iseng.



Sekarang Annabelle menjadi koleksi di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut yang dikelola oleh Lorraine Warren. Annabelle ikut muncul dalam film dan poster The Conjuring. Tetapi kisah Annabelle dan fenomena hantu di rumah keluarga Perron yang jadi tema cerita The Conjuring sendiri sebenarnya merupakan dua kasus yang tak berhubungan.



Itulah ketujuh benda terhoror dunia versi Aneh Bin Unik, simak terus ulasan kami selanjutnya karena disini anda bisa mendapat wawasan dan hiburan baru.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment