7 Komputer Tercanggih Dunia

Teknologi kian berkembang pesan seakan tak ada habisnya, saat ini beberapa generasi komputer sudah tercipta, dan di antaranya ada yang sungguh sangat canggih.

Komputer tidak biasa ini memiliki fungsi untuk membantu manusia tentunya namun dalam hal yang berat dan terbilang sulit, Berikut kami telah merangkum 7 komputer tercanggih dunia versi Aneh Bin Unik, ketujuh komputer itu yaitu :




1. QUANTUM KOMPUTER
Disebut komputer quantum, karena pada dasarnya komputer ini menggunakan prinsip fisika quantum, komputer ini sengaja diciptakan untuk para ilmuwan dan NASA.

Komputer super ini menggunakan processor D-wave two yang mampu menyelesaikan problem matematis hanya sepersekian detik. Tentunya sangat mengagumkan.

Komputer ini memiliki kecepatan 3800 kali lipat lebih cepat di banding komputer konvensional yang sehari-hari kita gunakan.





2. JAGUAR
Komputer tercanggih selanjutnya adalah jaguar, di produksi di Oak ridge national laboratory, tennesey USA. Komputer ini juga dijuluki cray linux environment.

Komputer pintar yang satu ini memiliki 224.256 core processor Amd, komputer ini juga di gunakan berbagai ilmuwan untuk menyelesaikan beragam persoalan yang sangat sulit dan mustahil.







3. SEQUIOA
Produsen raksasa komputer dunia, yaitu Ibm merilis Sequioa yang kemudian di tempatkan Livermore national laboratory yang saat ini di gunakan secara resmi oleh department of energy USA.

Komputer ini menyandang predikat komputer tercepat dunia dengan kecepatan 16,32 petaflop/s, setelah mampu menaklukan k-komputer yang memiliki kecepatan 10,5 petaflop/s






4. K KOMPUTER
Komputer canggih yang satu ini di rilis di Jepang yang di prakarsai oleh perusahaan Fujitsu, dengan kecepatan 10,5 petaflop/s.
Saat ini komputer canggih ini secara resmi di gunakan di bawah wewenang Riken advenced institute for computational science, Kobe.

Selain untuk tujuan pendidikan komputer ini juga di gunakan untuk membantu para ilmuwan jepang dalam menyelesaikan problema yang ada.





5. ROAD RUNNER
Road runner adlah komputer super yang di bangun di New meksiko, USA. Komputer ini di rilis khusus oleh Ibm untuk Department of energy USA.

Road runner memiliki rancangan hibrida dengan 7000 processor dual core Amd, komputer ini menggunakan os Red hat enterprise dari keluarga linux, komputer ini sangat di butuhkan untuk ilmuwan nuklir USA.






6. SUPER MUC
Komputer yang satu ini di gadang-gadang menjadi komputer tercepat di Eropa, dan merupakan komputer buatan Jerman yang di kembangkan leibniz rechenzenthum di Munich.

Seperti komputer super lainnya, komputer ini juga diciptakan untuk menangani kasus ilmiah dan membantu ilmuwan di negara tersebut.

Komputer ini tergolong unik dengan fitur terbarunya, yaitu bisa menggunakan air yang sangat panas untuk mendinginkan processornya, Super muc ini menggunakan processor Intel xeon sandy bridge yang menggunakan server IBM idataplex.






7. TIANHE
Komputer super dan canggih yang satu ini merupakan produksi negeri china yang saat ini di gunakan secara resmi untuk keperluan ilmuwan komputer disana.

Tepatnya di center of national computer, di kota Tianjin, komputer ini menggunakan processor Xeon X5670, komputer ini terdiri dari 112 lemari penyimpanan besar.





Itulah rangkuman kami mengenaik 7 komputer tercanggih dunia versi Unik Bin Aneh. Simak terus ulasan kami selanjutnya, karena disini anda bisa mendapatkan wawasan dan hiburan baru.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment