7 Negara Termasyur Di Dunia

Negara-negara di dunia sangatlah beragam dan banyak, di antaranya da negara yang berkembang, ada negara maju dan ada negara yang sudah sejahtera.

Berikut kita akan mengenal tujuh negara yang termasyur di dunia versi Unik Bin Aneh, ketujuh negara tersebut yaitu :



1. SAUDI ARABIA
Terkenal dengan hasil alam yang melimpah, negeri Islam ini menyimpan banyak kekayaan alam yang tiada habisnya.

Saudi arabia juga memiliki Ka'bah, yaitu kiblat umat islam yang setiap tahun mendatangkan devisit negara yang sangat besar tentunya, Negeri ini adalah negeri termasyur dan termakmur pertama di dunia, dengan pendapatan $49,012 dan populasi 5,5 juta jiwa.






2. QATAR
Selanjutnya adalah Qatar, ya negara kaya nan jaya ini adalah negara yang mendapatkan banyak devisit juga dari hasil bumi terutama minyak dan gas.

Pendapatan negara ini perkapita adalah $102,211 dengan jumlah populasi penduduk 1,8 juta jiwa.







3. Kuwait
Negeri raja minyak yang berada di timur tengah ini juga merupakan negeri termasyur dan termegah yang ada di dunia ini. Memiliki kekayaan alam yang melimpah membuat negera ini mendapat defisit yang sangat cukup untuk membenahi negaranya.

Pendapatan kuwait perkapita yaitu $43,846 dengan jumlah mata uang dinar kuwait.






4. LUXEMBURG
Negara eropa ini juga tak kalah megah, Luxemburg yang bermata uang euro dan pendapatan perkapita $80.989 ini memiliki jumlah populasi yang sangat sedikit yaitu 0,5 juta jiwa.

Negara ini juga merupakan negara yang kaya akan hasil bumi dan bergantung pada minyak dan gas.

Luxemburg juga memiliki angka pengangguran yang rendah dan menobatkan negara ini menjadi salah satu negara termasyur di dunia.





5. NORWEGIA
Norwegia adalah negara yang sangat indah yang berada di eropa, dengan ibu kota Oslo dan memakai mata uang krone Norwegia.

Pendapatan perkapita negara ini adalah $56,255 dengan jumlah populasi 5 juta penduduk. Negara ini merupakan penghasil gas dan minyak bumi terbesar ketiga di dunia.

Hasil exspor minyak dan gas negara ini cukup untuk mensejahtrakan penduduknya.





6. BRUNEI DARUSSALAM
Bandar seri begawan adalah ibu kota dari negara terkaya di asia ini, dengan menggunakan mata uang dollar brunei ini yang hampir sama dengan dollar singapura.

Brunei adalah negara penghasil minyak terbesar di asia dengan pendapatan perkapita $51.254. inilah yang membuat negeri ini sangat kaya dan sejahtera.






7. AMERIKA SERIKAT
Negara adi daya ini ternyata tidak menduduki peringkat pertama negara terkaya dunia,  Amerika yang ber ibu kota di Washintong dc ini memakai dolar amerika sebagai mata uang.

Pendapatan perkapita adalah $49.988, dengan populasi 314 juta jiwa. Negara ini menggunakan sistem demokrasi dan penghasilan utamanya dari berbagai bidang, seperti teknologi, pertanian, sains dan lainnya.




Itulah ketujuh negara tersejahtera, termasyur, teradem ayem versi Aneh Bin Unik, semua negara di atas adalah negara yang tidak memiliki pejabat korup, itulah yang membuat negara tersebut makmur. Tetap ikuti ulasan kami selanjutnya karena disini anda bisa mendapat wawasan dan hiburan baru.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment